Gaya Hidup

Wanita Harus Tahu! Ini 5 Hal yang Menyebabkan Kondisi Kehidupan di Ranjang Kurang Maksimal

Penanusa.com – Bukan sekadar kebutuhan biologis, kehidupan di ranjang akan menentukan kesehatan jasmani dan rohani pasangan.

Berbagai penelitian telah dilakukan, bahwa kehidupan ranjang yang bergairah dan menyenangkan sangat penting untuk menjaga kegembiraan hati. Hal ini juga sangat penting dalam menjaga tubuh dari berbagai masalah lainnya.

Kehidupan ranjang yang sehat ini bisa sangat dipengaruhi oleh berbagai macam hal. Mulai dari kondisi lingkungan sekitar ketika hendak memulai sesi bercinta hinga kondisi kesehatan bisa sangat mempengaruhi hal ini.

Hampir setiap penyakit yang disertai dengan kelelahan, kecemasan, nyeri, atau insomnia bisa berdampak pada kehidupan ranjang seseorang. Masalah hormon seperti hipotiroid, diabetes, atau menopause juga bisa menjadi masalah.

Baca juga: Benar kah? Golongan Darah O Lebih Kebal Terjangkit Covid-19

Hormon perlu dalam kondisi tepat di dalam tubuh karena bisa mempengaruhi kepuasan bercinta serta orgasme. Sejumlah pengobatan terhadap masalah kesehatan juga bisa meredupkan hasrat seksual.

Secara garis besar, sejumlah kondisi kesehatan bisa sangat mempengaruhi kepuasan seksual yang kamu miliki. Dilansir merdeka.com dari Prevention, berikut sejumlah masalah kesehatan yang tanpa kamu sadari bisa berdampak pada kehidupan ranjang.

Penyakit Jantung
Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu pada wanita juga hal yang bisa meredupkan fungsi seksual. Masalah jantung yang dimiliki ini kadang bisa membuat wanita menjadi takut bercinta karena tidak mau detak jantung meningkat akibat hal ini.

Depresi
5 masalah kesehatan yang tanpa disadari bisa berdampak pada kehidupan ranjang wanita
Depresi dan obat-obatan yang digunakan untuk mengobatinya bisa sangat mempengaruhi libido dan hasrat seksual. Seseorang dengan masalah kesehatan mental lain juga bisa mengalami hal yang menurunkan libido ini termasuk karena obat yang digunakannya.

Multiple Sclerosis
Multiple Sclerosis merupakan penyakit kronis yang bisa menyebabkan masalah saraf serta indera perasa. Pada sebuah penelitian, diketahui bahwa wanita yang mengalami masalah kesehatan ini sebanyak 62 persen kehilangan sensasi genital serta 32 persen tidak bisa mengalami orgasme.

Baca juga: Para Tokoh Kirim Doa untuk Gubernur Khofifah, Ada yang Kirim Al Fatihah 99 Kali

Diabetes
5 masalah kesehatan yang tanpa disadari bisa berdampak pada kehidupan ranjang wanita
Diabetes bisa mencederai sistem saraf dan sirkulatori yang bisa membuat wanita memiliki risiko libido rendah, kesakitan saat bercinta, serta tidak mampu orgasme. Ketika wanita mengalami diabetes, dia juga menjadi kerap mengalami masalah berupa vagina yang mengering.

Radang Sendi
Masalah radang sendi bisa membuat seseorang jadi kesulitan dalam bergerak dan bercinta. Pada kasus yang parah, seorang wanita bakal sulit untuk membuka kakinya sehingga tidak mungkin bercinta. Pergerakan yang lancar juga bakal sulit untuk dilakukan.

Sejumlah masalah itu bakal sangat mengganggu kehidupan seksualmu. Ketika masalah yang kamu alami sudah sangat parah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasinya. (*)

Pos Terkait

Back to top button