fbpx
Wow! Ternyata Buah Delima Bisa Membuat Wanita Makin Kinclong

Wow! Ternyata Buah Delima Bisa Membuat Wanita Makin Kinclong

Jakarta – Buah-buahan memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, sebab sebagian besar juga memiliki khasiat ampuh untuk kecantikan, salah satunya adalah buah delima.

Selain khasiat kesehatan, konsumsi buah delima secara rutin juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Bahkan, sekarang pun sudah ada banyak produk perawatan kulit di pasaran yang dibuat dari sari buah delima.

Lalu, apa saja manfaat buah delima untuk kecantikan kulit wajah? Untuk lebih tau, berikut ulasannya!

1. Mengurangi Tanda Penuaan Kulit

Makan buah delima setiap hari dipercaya bisa memperlambat penuaan kulit. Apalagi, terdapat kandungan asam ellagic dan antioksidan tinggi di dalamnya.

Selain mengurangi tanda penuaan, buah delima sangat baik untuk melindungi dan memperbaiki kerusakan kulit dari radikal bebas.

Itu karena di dalam sari buah delima terdapat kandungan flavonoid yang tinggi. Flavonoid ini merupakan jenis antioksidan kuat dalam tubuh.

Kerutan di kulit juga akan berkurang dengan konsumsi buah delima merah karena mampu memproduksi zat aktif yang dapat meregenerasi kulit dengan baik.

Secara tradisional, buah delima biasa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengurangi risiko peradangan pada kulit.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Buah delima dipercaya mampu meningkatkan pencernaan dan aliran darah, hal ini sangat berdampak pada kulit yang bercahaya.

Selain itu, menambahkan buah delima pada minuman dapat meningkatkan kadar pH kulit, sehingga membuat kulit wajah semakin cerah.

3. Melembabkan Kulit

Kondisi kulit lembab menandakan bahwa kulit dalam keadaan sehat dan terhidrasi dengan sangat baik.

Terlebih, ada kandungan asam punicic pada buah delima yang diketahui efektif membantu proses kelembaban kulit sepanjang hari.

4. Mengatasi Radang Kulit Akibat Jerawat

Masalah jerawat memang membuat rasa percaya diri jadi menurun. Tapi jangan khawatir, ini bisa diatasi dengan makan buah delima secara rutin.

Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam buah delima mampu mengurangi peradangan dan membuat tampilan kulit lebih terawat.

BACA JUGA : Fungsi Penting Air Putih untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Related Posts