HeadlineNasional

Yaqut Cholil : Saya Menteri Semua Agama

Penanusa.com – Menteri Agama Kabinet Indonesia Maju, Yaqut Cholil Qoumas, memastikan bahwa ia merupakan menteri untuk semua agama. Hal itu ia sampaikan saat bersilaturahim dengan para relawan Amerika Bersatu dalam perayaan Natal 2020 melalui virtual.

“Saya dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai Menag kurang lebih tiga hari lalu. Saya ingin memastikan kepada saudara-saudara sekalin, kali ini Menteri Agama ini untuk semua, menteri untuk semua agama,” katanya dikutib dari akun twitter Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman @fadjroel, Sabtu, 26 Desember 2020.

Baca juga: Yaqut Chalil Qoumas Jadi Menteri Agama, Ini Biografi Lengkapnya

Atas dasar itulah, ia pun berkomitmen tidak akan tebang pilih dalam melakukan perlindungan terhadap umat bergama di Indonesia.

“Jadi semua agama akan kami lindungi dan kami fasiliisasi untuk Indonesia. Karena kita tahu, Indonesia bukan milik satu agama saja. Tapi milik Muslim, Kristiani, Hindu, Budha dan semua agama di Indonesia,” imbunya.

Yaqut Cholil Qoumas adalah Ketua Umum GP Ansor yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju, menggantikan Fachrul Razi, pada Selasa 22 Desember 2020 lalu.(*)

Pos Terkait

Back to top button